Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Syarat Membuat Area Renang Yang Ditangani Kontraktor Kolam Renang


Syarat Membuat Area Renang Yang Ditangani Kontraktor Kolam Renang

 

Kolam renang sudah sejak lama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Fungsinya yang menguntungkan termasuk dalam hal olahraga membuat para pemilik rumah berniat untuk membangun sebuah kolam renang. Meski bisa renang di kolam renang umum akan tetapi berenang di kolam renang pribadi pastinya sangat membanggakan. Karena itu, kini mulai bermunculan kontraktor kolam renang dengan segudang layanan yang diberikan kepada konsumen.

Memanggil jasa kontraktor kolam renang pada dasarnya sah-sah saja akan tetapi ada beberapa syarat yang harus Anda perhatikan. Syarat ini nantinya mempengaruhi hasil kolam renang di rumah Anda. Meski setiap orang bisa kapan saja memanggil kontraktor kolam renang, tapi sebenarnya tidak semua hunian bisa dilengkapi kolam renang.

Berikut adalah syarat bila Anda ingin membangun kolam renang di rumah. Pastikan dahulu syarat-syarat ini terpenuhi sebelum memanggil kontraktor untuk melaksanakan proyek pembuatan kolam renang karena mereka pasti akan menanyakan hal ini.

Kontraktor Kolam Renang Mensyaratkan Tersedianya Lahan

Syarat pertama yang akan ditanyakan oleh kebanyakan kontraktor yang menangani proyek pembuatan kolam renang adalah tersedianya lahan. Bila rumah Anda tidak memiliki lahan yang tersisa sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membuat kolam renang.

Idealnya, kolam renang harus dibuat di lahan dengan ukuran minimal 3 meter X 7 meter. Hal tersebut untuk membuat nyaman orang-orang yang renang di dalamnya. Barangkali kolam renang bisa dibuat lebih kecil akan tetapi fungsinya terbatas hanya untuk berendam saja.

Kontraktor Kolam Renang Mensyaratkan Pasokan Air Dan Listrik

Syarat selanjutnya yaitu tersedianya pasokan air yang cukup yang daya listrik yang memadai. Keduanya sangat penting dalam pembuatan kolam renang. Pasokan air bisa berasal dari air tanah, air gunung serta air PAM. Perhatikan kadar klorin dan kadar pH agar tetap aman bagi kesehatan kulit orang-orang yang berenang.

Sementara itu kolam renang membutuhkan pasokan listrik yang memadai. Pompa yang memutar air diperlukan guna membersihkan isi kolam. Pompa ini membutuhkan daya listrik minimal 500 watt. Selain itu, pada malam hari juga diperlukan penerangan yang cukup. Anda membutuhkan 3 buah lampu underwater dengan daya 100 watt untuk masing-masing lampu.

Jadi, sudahkah Anda mempertimbangkan syarat-syarat di atas sebelum menyerahkan proyek pembuatan kolam renang kepada kontraktor kolam renang profesional?